Cooking Class

Pembelajaran life skill yang mendorong siswa lebih mandiri memasak menu-menu sederhana yang mudah dan menyenangkan

  1. COOKING CLASS
  2.  

      1. 1. Meningkatkan kemampuan berhitung atau matematika (Saat memasak tanpa terasa ia harus mengukur takaran makanan dari resep yang ada, misalnya tiga butir telur, 1/2 sendok makan mentega, dan lain-lain).

        2. Membangun pemahaman (dengan memasak ia dapat membangun pemahaman tentang konsep step by step. Mulai dari langkah pertama misalnya mengupas bahan makanan, lalu memotong, memberi bumbu hingga dimasak sampai matang).

        3.Belajar sains (Memasak adalah bagian dari percobaan sains. Terlalu banyak garam atau baking soda dan terlalu sedikit tepung dapat menyebabkan adonan menjadi gagal. Hal ini sama saja dengan belajar sains).

        4.Percaya diri (Dapat menghasilkan suatu karya termasuk masakan dapat meningkatkan percaya peserta didik).

        5.Keahlian berkomunikasi (jika peserta didik ikut serta dalam kelas memasak, ia bisa bersosialisasi dengan teman sebaya.

        6.Life skill (Memasak sama dengan belajar menyetir atau belajar membaca. Saat dewasa nanti, peserta didik akan bertanggung jawab melakukan hal-hal tersebut. Dengan belajar memasak sejak kecil, peserta didik akan terlatih memberi makan orang lain yakni keluarganya kelak.